10.26.2010

Algoritma pencarian terbaru dari Google

Pada tanggal 20 Agustus 2010, Google mengumumkan sebuah algoritma perubahan peringkat alam yang menghasilkan sejumlah besar hasil pencarian dari satu situs untuk permintaan bermerek banyak. Saat ini, perubahan ini hanya berlaku untuk Google.com. Sampai saat ini, Google biasanya hanya kembali maksimal dua hasil per halaman dari setiap domain satu untuk setiap permintaan pencarian. Sekarang, untuk permintaan bermerek seperti “microsoft windows”, misalnya, hingga delapan halaman hasil pencarian pertama alam dapat dari domain yang sama.

Efek dari perubahan algoritma:

1. Untuk produsen dan situs resmi merek atau produk, berharap traffic dari Google meningkatkan.

Google kemungkinan akan lebih ‘menghargai’ situs situs resmi dari sebuah produk bermerek atau situs situs resmi.

- Situs pemilik brand jadi prioritas dan kemungkinan tembak menembak branding keyword akan sulit

2. Untuk pengecer / agregator, mengharapkan tantangan untuk mempertahankan visibilitas halaman pertama untuk beberapa istilah bermerek
Jika Anda seorang pengecer, agregator, reseller, afiliasi atau siapapun yang menjual produk atau jasa dari merek lain, Anda mungkin sekarang harus bersaing dengan delapan hasil dari situs resmi atau merek produk, mendorong visibilitas Anda jauh lebih rendah di halaman pertama atau dari halaman sepenuhnya. Untuk produk tanpa situs produsen yang kuat, hasil pencarian mungkin akan berubah dengan update ini, jadi memantau seluruh kata kunci Anda diatur untuk mendeteksi perubahan.

- Persaingan ketat di tingkat pengecer/affiliater yangn menggunakan merek branding sebagai keywordnya. Menambah persaingan ketat di tingkat pengecer/affiliater yangn menggunakan merek branding sebagai keywordnya akan membuat pemasang adword akan terangsang kembali memasang adwords untuk menarik kembali traffik.

3. Reputasi Anda dan upaya manajemen support membantu ranking situs anda
Jika Anda senang dengan situs pihak ketiga yang memberia nilai positif akan memperkuat reputasi SERP Anda, dan mereka yang memberi reputasi mungkin juga sekarang didorong ke lebih bawah. Perlu diketahui bahwa perubahan ini saat ini hanya dampak Google.com, sehingga terus memantau mesin lainnya dan setiap situs Google yang berlaku internasional.

- Reputasi dari situs ketiga (third party) terhadap situs ada sangat berpengaruh terhadap SERP

4. Untuk Google, berharap aktivitas pencarian lebih memberikan bayaran
Sedangkan motivasi lain Google untuk perubahan ini algoritma adalah untuk menunjukkan pengguna bahwa Google dapat mereka percayai, manfaat sisi jelas adalah bahwa pengecer yang sebelumnya peringkat tinggi secara alami untuk kata kunci merek tertentu mungkin memutuskan untuk meningkatkan setoran ke Google untuk kata kunci tersebut dengan membeli lebih adwords untuk mendapatkan kembali lalu lintas yang hilang dari Search Engine.

- Untuk lebih meningkatkan kualitas kepercayaan terhadap SE google. Dengan terus meraih jumlah pemakai dan meningkatkan kepercayaan. Dengan mningkatnya jumlah user dan kepercayaan. Di harapkan pundi pundi pemasukan untuk google aman, karena bagaimanapun meraka harus tetap ‘makan”.

5. Meminimalisir bepindah ke Search engine lain?
Untuk kata kunci bermerek banyak, set Google hasil alam sekarang terlihat sangat berbeda dari yang disajikan di Bing atau Yahoo!. Jika pengguna tidak menemukan banyak hasil tunggal di Google, mereka tentu akan mencoba mencari di situs pencari lain dan Google tidak menginginkan ini.


Source :

http: //kalakay.com/2010/10/26/algoritma-pencarian-terbaru-dari-google/

1 comment:

Syuaa said...

Ikutan Backlink exchange ya...
Sekali menambahkan url, backlink tetap bertambah.
linkexchange.syuaa.net

Top Tips to Help You Stop Biting Your Nails

Take your daily does of calcium and magnesium.  These help nails grow and repair, and will speed recovery.  There are also some reports that...