11.25.2008

HATI2 !!! VIRUS JPEG


Virus emang tidak akan ada hentinya.. mungkin sebagian dari kita ada yang bertanya-tanya, "Mengapa ada virus? Buat apa sih virus itu? Kenapa sih orang menciptakan virus?" mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang muncul bagi kebanyakan orang yang masih awam mengenai dunia pervirusan (hehehe ada2 aja ya istilahnya).
Langsung aja bozz, kadang virus di ciptakan seseorang hanya sekedar iseng2 saja, atau bisa seseorang menciptakan virus karena dia merasa sakit hati kepada seseorang. Atau mungkin lebih gede lagi tingkatannya, untuk mencari keuntungan (lho kok bisa untung dari mana mas?) simple nya seperti ini, ketika anda sakit, anda membutuhkan obat untuk nyembuhin penyakit anda tersebut dan anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. eeeehhh tapi inget ini hanya gambaran sederhana, untuk selanjutnya silahkan anda lebih lanjut mencari informasinya.
Lanjut ke Virus JPEG, sesuai dengan judul di atas saya hanya ingin memberikan informasi kepada rekan-rekan semua untuk berhati-hati dengan virus JPEG, Kenapa saya sangat menekankan sekali hal ini? Saya ingin sediki memberikan informasi pada rekan-rekan semua bahwa virus yang satu ini akan sangat mengganggu sekali, walaupun virus ini tidak mengganggu system kerja komputer anda, anda akan sangat di repotkan sekali dengan adanya virus ini. Ketika anda mengeklik virus ini sengaja atau tanpa sengaja maka virus ini secara otomatis akan menyebar ke komputer anda.
Untuk mengetahui keberadaan virus ini caranya sangat mudah. Perhatikan gambar berikut :

Pertama. Perhatikan Foto ASMIRANDA, cantik banget ya hehehe..., ketika file-file dilihat secara Thumbnails maka bisa anda bedakan, mana yang file JPEG asli dan mana yang Virus. Kalau tidak bisa, yang file JPEG asli (foto asmranda sama foto images) dan foto JPEG yang lain adalah virus. Maka hati-hati bila anda menemui file seperti ini. Jangan sekali-kali anda klik, bisa-bisa hard disk komputer anda akan di penuhi file-file virus JPEG seperti ini.

Kedua. Coba lihat file-file anda secara Details, seperti gambar di bawah ini :


Perhatikan Type file yang nampak pada file gambar, type file Aplication tidak ada pada file gambar. Dan dapat dipastikan bahwa file tersebut adalah virus. Maka berhati-hatilah dengan file seperti ini.
Jika anda merasa nyakin dengan anti virus yang anda punyai dapat membasmi virus ini, anda harus coba dulu. Saya mempunyai AVG versi 80 dan Avira update terbaru, tapi sayang anti virus tersebut tak mampu mendeteksi keberadaan Virus JPEG. Memang virus yang satu ini berbeda dengan virus yang lain. Anda harus berhati-hati dengan virus ini. Jika anda sedang chatting atau anda mendapat kiriman email berupa file JPEG seperti ini, anda harus hati-hati, ikuti langkahlangkah antisipasi seperti di atas. Jangan langsung anda klik file tersebut, bisa-bisa virus ini menyebar ke komputer anda.
Jika di komputer anda sudah terinveksi virus ini, jangan khawatir, saya akan memberikan obat virus nya kepada anda. Silahkan Download di sini. Semoga artikel ini bermanfaat ... amin....

1 comment:

Anonymous said...

kalo saya belum pernah tertipu dg gambar cantik.

justru pernah tertipu file .zip yang ternyata virus.... ampuun deh kelakuan orang, bener2 nyusahin.

Top Tips to Help You Stop Biting Your Nails

Take your daily does of calcium and magnesium.  These help nails grow and repair, and will speed recovery.  There are also some reports that...