5.21.2009

Mengatasi Galat Error Ketika Mengganti / Upload Template

Kadang kesalahan terjadi ketika kita mengganti template dengan yang baru. Ada beberapa template yang langsung sukses tapi kadang ada beberapa template yang terjadi kesalahan ketika kita upload. Saya kurang tahu apakan itu terjadi kerusakan pada template yang barunya atau terjadi kesalahan teknis di luar itu. Seringkali kita menjumpai pesan Bx-Error
Tapi tidak salah jika kita coba, coba dan coba, selagi masih ada cara atau tips and trick nya kita coba. Nah kali ini saya ingin membagikan tipsnya buat anda untuk mengatasi BX-Error :
Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah bersihkan cache dari browser anda. Karena mungkin browser yang anda gunakan masih menyimpan cache perubahan yang dilakukan tadi. Jika anda pengguna firefox, dari Menu > Tools > Clear Private Data > Centang Cache, Cookies dan Offline Website Data > kemudian klik Clear Private Data Now.
Lalu silahkan lakukan perubahan pada template yang akan digunakan sebelum diupload :
1. Buka file XML (.xml) template yang sudah anda download menggunakan teks editor, seperti Notepad, WordPad, dll.
2. Lalu carilah semua code yang mengandung “b:widget id=” (tanpa tanda petik dua diatas) dalam file tersebut, sebagai contoh :
• b:widget id='Header1'
• b:widget id='Blog1'
• b:widget id='Label1'
• b:widget id='HTML1'
• dll.
3. Ubah semua angka menjadi angka yang lebih besar dari sebelumnya, atau angka lain sesuka hati hati. :) Misalnya, 'Header1' ke 'Header2', 'HTML1' ke 'HTML2', 'Label1' ke 'Label2' dan seterusnya. Atau yang lebih tepatnya, ubah angka-angka tersebut menjadi angka-angka yang belum ada pada template sebelumnya. (Biar gak Bentrok)
4. Jika telah diubah semua, simpan file tersebut.
5. Silahkan coba upload kembali template tersebut ke dalam blog Anda.
6. Selesai.

1 comment:

Asrizal Wahdan Wilsa said...

makasih infonya......
visit blog saya ya.....

Top Tips to Help You Stop Biting Your Nails

Take your daily does of calcium and magnesium.  These help nails grow and repair, and will speed recovery.  There are also some reports that...